banner 728x90

Lewat Ormas Madas Nusantara Jusuf Rizal Deklarasi Dukung Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

JAKARTA — Ormas Masyarakat Madura Asli (Madas) Nusantara, dengan Ketua Umum, HM.Jusuf Rizal bersama komunitas Warga Madura di Jakarta deklarasi dukung Cagub-Cawagub Nomor 3 Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta, Periode 2024-2029.

“Warga Madura akan full support memangkan Pramono-Rano, 27 November 2024,” kaya Jusuf Rizal, pria Berdarah Madura-Batak kepada media setelah memimpin rapat Tim Sukses Pramono-Rano di Posko Madura Center Cibubur, Jakarta Timur. Sejumlah tokoh Madura diundang guna memenangkan Pramono-Rano si Doel.


Sebagaimana diberitakan Rabu, 16/10/2024 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur Ormas Madas Nusantara mendeklarasikan dukungan Pramono Anung-Rano Karno menjadi Gubernur DKI Jakarta, 2024-2029.

Deklarasi itu juga diikuti FK MABES (Forum Komunikasi Madura Bersatu), Paguyuban Arekma Madura Bersatu (AREKMA), Paguyuban Rantau Madura (PRM), dan lainnya.

Setelah Delarasi dukungan, Jusuf Rizal bersama Ketua Harian H.Achmad Fauzi, Sekjen H.Fauzi, dan Ketua DPW Madas Nusantara DKI Jakarta Rohomin Jaffar, bergerak cepat bentuk tim teknis untuk bergerilya ke akar rumput. Membentuk posko pemenangan dan door to door ke warga-warga Madura di Jalarta yang memiliki hak pilih.

Potensi suara warga Madura di Jakarta tidak bisa dipandang sebelah mata. Di Jakarta warga Madura dan keturunannya yang memiliki hak pilih bisa mencapai ratusan ribu orang. Suara warga Madura cukup signifikan menaikkan perolehan suara Pramono-Rano guna merebut Kursi Gubernur DKI Jakarta.

“Kami ingin dalam Pilkada DKI Jakarta ini, suara warga Madura bisa bulat memilih pemimpin yang amanah, peduli dan merakyat. Warga Madura juga diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan DKI Jakarta disemua sektor. Kami akan full support,” tegas Jusuf Rizal penggiat anti korupsi yang juga tokoh pekerja dan buruh itu.

Lebih jauh menurut Jusuf Rizal guna memenangkan Pramono-Rano di Pilkada DKI Jakarta, pihaknya tidak hanya menggarap suara warga Madura semata, tapi juga suara dari jaringan pemilih Anies Baswedan, Serikat Pekerja, Buruh, komunitas driver dan Ojek serta LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat)

“Madas Nusantara akan menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pramono-Rano agar dalam programnya setelah terpilih dapat memperkaya program yang telah disusun. Salah satunya Pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menyiapkan Pekerja dan Buruh siap kerja,” tambah Jusuf Rizal yang juga Relawan Prabowo Subianto itu.

Sementara Pramono Anung dalam pernyataan bersama dengan Jusuf Rizal kepada wartawan menyatakan senang mendapat dukungan Madas Nudantara dan warga Madura di Jakarta. Dukungan ini akan menambah keyakinan akan menang dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Saya tau karakter orang Madura. Jika sudah mengatakan dukungan sangat konsisten. Permintaan agar di bangun BLK (Balai Latihan Kerja) agar dapat meningkatkan kompetensi warga Madura, akan menjadi program,” tegas Pramono yang juga dari keluarga Madura dari Kediri itu.

Berdasarkan catatan redaksi, Jusuf Rizal bukan orang baru dalam mendukung Pilgub maupun Pilpres. Di Pilpres 2004 selama dua periode Dukung SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Jokowi dan Prabowo Subianto. Namun praktisi komunikasi ini tidak pernah tertarik dalam kekuasaan. Jusuf Rizal lebih memilih bebas diluar membantu rakyat.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif