banner 728x90

Haidar Alwi Dinilai Paling Layak Jadi Komut Pertamina Gantikan Kursi Ahok

Jakarta, babemoi.id – Dewan Pembina Lembaga Independen Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB MIGAS) Ir. Feriko Sitepu mendukung Ir.Haidar Alwi, MT. untuk mengisi segera kursi Komisaris Utama (Komut) PT. Pertamina (Persero).

Kursi Komitmen Pertamina sudah hampir sebulan kosong, setelah ditinggalkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sejak 2 Februari 2024.


Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko sebelumnya buka suara perihal sosok seperti apa yang cocok sebagai pengganti Ahok Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Feriko Sitepu mengatakan, LIPBB MIGAS sebagai satu-satunya organisasi nirlaba bidang migas di Indonesia mendukung Haidar Alwi menjadi Komut Pertamina, karena memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas memimpin BUMN strategis nasional tersebut.

“Baiknya segera diisi oleh orang yang memahami keilmuannya, begitu pun latar belakang tokohnya kita ketahui pastinya tidak diragukan lagi, Bapak Haidar Alwi master tekhnik yang sangat layak mengisi kursi Komut Pertamina,” tegasnya. (1/3/2024)

Sebelumnya, berbagai elemen masyarakat bahkan organ relawan pendukung Jokowi juga mendukung agar Haidar Alwi menjadi Komut Pertamina.

LIPBB MIGAS mendorong agar BUMN mendengarkan masukan masyarakat dan jangan lagi mengangkat pejabat yang diuble jabatan.

“Tidak usahlah pejabat double-double dalam mengisi kekosongan kursi Komut Pertamina karena jabatan ini sangat strategis dan serius menyangkut masyarakat banyak,” pintanya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif