banner 728x90

Kisruh Proyek Lampu Pocong Kota Medan, LSM LIRA Dukung Wali Kota Bobby Minta Penggalian Uang APBD Rp21 M

JAKARTA — LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) mendukung Wali Kota Medan M. Bobby Arif Nasution menarik dana APBD dalam proyek lampu pocong yang tidak sesuai kontrak.

Dalam proyek bernilai Rp25,7 miliar itu, LSM LIRA menduga ada korupsi yang melibatkan oknum pejabat dan seputar lingkaran Bobby.


“Jadi untuk menjaga marwah Bobby sebagai Wali Kota Medan dan sekaligus menantu Presiden Jokowi, kasus Lampu Pocong ini harus dituntaskan. Selain mengembalikan uang, perlu juga yang terlibat diproses hukum,” tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta.

Sebagaimana dilansir berbagai media, proyek Lampu Pocong di Medan, Sumut merupakan proyek tahun 2022. Menggunakan dana APBD senilai Rp25,7 miliar.

Karena tidak sesuai spek, Bobby minta pengembalian dana sebesar Rp21 miliar, karena kontraktor setelah diberi waktu perbaikan tak kunjung melakukan perbaikan.

Wali Kota Medan, M. Bobby Arif Nasution

Menurut Jusuf Rizal, pria berdarah Madura-Batak yang juga Ketua Relawan The President Center Jokowi-Amin, LSM LIRA berdasarkan data tersebut akan melaporkan Wali Kota Medan, Bobby serta kontraktor maupun dinas yang membidangi kepenegak hukum dalam kasus Proyek Lampu Pocong ini.

“Dalam kasus ini Wali Kota Medan, Bobby tidak bisa lepas tangan, karena Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) ada di Wali Kota. LSM LIRA menduga ada permainan dalam proyek-proyek diberbagai dinas di Wali Kota Medan. Namun Proyek Lampu Pocong luput dari pengawasannya,” tegas Jusuf Rizal

Dikatakan, Biro Intelijen dan Investigasi LIRA (BILL) Sumut banyak memberikan informasi dugaan adanya berbagai penyimpangan tender proyek yang diatur dan dikuasai lingkaran dekat Bobby Nasution. Proyek Lampu Pocong bisa jadi salah satunya.

“Tapi DPP LSM LIRA tidak menelan mentah-mentah setiap informasi yang diterima. Kami kaji dulu dan buat legal standing. Pada saat yang tepat kami sampaikan ke Wali Kota Medan Bobby, selain publik ekspose serta pelaporan kepada penegak hukum,” tegas Jusuf Rizal yang turut berperan menjebloskan Gubernur Sumut, Gatot ke Hotel Prodeo.

HM. Jusuf Rizal, Presiden LSM LIRA

Berdasarkan Catatan Redaksi, kiprah LSM LIRA tidak diragukan lagi. Jusuf Rizal adalah Pendiri sekaligus Presiden LSM LIRA dengan Rekor Muri, sebagai organisasi LSM terbesar dan terbanyak cabangnya di Indonesia sejak Tahun 2009. Katanya jika ada yang mengaku-ngaku LSM LIRA selain di bawah kepemimpinannya, itu LIAR.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif