banner 728x90

Partai Parsindo Meminta KPU Klarifikasi Hasil Verifikasi Administrasi Parpol

Jakarta – Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) akan sambangi KPU RI untuk beraudiensi dengan pimpinan KPU RI terkait keputusan penyelenggara pemilu tersebut yang tidak menerima berkas perbaikan vermin Parsindo.

“Kami akan minta klarifikasi ke KPU,” ujar Ketua DPP Partai Parsindo yang membidangi IT, Iyet Rahmawati didampingi Ketua DPW Partai Parsindo DKI Jakarta, H. Achmad Azran.SE kepada media di Jakarta, Rabu (12/10/2022).


H. Achmad Azran, SE. yang akrab disapa Bang Azran menjelaskan, Partai Parsindo akan mengajukan gugatan dugaan pelanggaran administrasi Pemilu ke Bawaslu atas sikap KPU RI yang tidak menerima berkas perbaikan vermin Parsindo.

Langkah yang diambil Parsindo ini, lanjut Bang Azran, dijamin dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Bahwa di dalam UU 7/2017 tentang Pemilu, ada ruang sengketa administrasi Pemilu yang dapat digunakan oleh parpol calon peserta Pemilu yang tidak puas dengan proses administrasi pendaftaran dan verifikasi parpol,” ucapnya.

Dengan langkah ini, Bang Azran menegaskan bahwa Partai Parsindo berharap Bawaslu dapat menjadi mediator dan memberikan ruang keadilan bagi Parsindo yang berkeinginan ikut berkompetisi di Pemilu 2024.

Terakhir, Bang Azran selalu Ketua DPW Parsindo DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader Parsindo agar tetap tenang serta terus konsolidasi untuk persiapan verifikasi faktual.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif