banner 728x90

Timnas Ingin Hadapi 60 Besar FIFA, Potensial Bertemu Slovakia atau Ghana

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tengah mencari lawan tanding bagi Timnas Indonesia (senior) yang peringkatnya 60 besar FIFA.

Laga FIFA Matchday selanjutnya yang berlangsung pada 20-28 Maret 2023. Sebelumnya Timnas Garuda menekuk Curacao dua kali, masong-masong 3-2 dan 21.


“Sepertinya kami akan menghadapi lawan yang peringkatnya lebih tinggi dari Curacao (yangbsudah ditaklukkan dua kali 3-2 dan 2-1, red)” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Permintaan saya menghadapi negara yang masuk 60 besar dunia. Karena itu, saya serahkan semuanya kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan staf pelatih Timnas Indonesia,” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Ketika ditelisik, ada dua potensial lawan yang kemungkinan dihadapi anak asuh Shin Tae-yong, yakni Ghana dari Afrika, atau Slovakia dari Eropa Timur.

Dari dua negara tersebut, tampaknya Slovakia lebih menjanjikan untuk dilawan. Negara pecahan Ceko itu kini menempati peringkat 54 besar dunia.

Lantas, seberapa besar kans Timnas Indonesia untuk menang? Jika melihat catatan, peluang itu sangat besar karena Milan Skriniar dan kawan-kawan mengalami penurunan performa.

Dalam lima pertandingan terkini yang tersaji di UEFA Nations League C 2022-2023, Slovakia hanya menang sekali, seri sekali, dan kalah tiga kali.

Tim yang mengalahkan Slovakia juga tidak hebat-hebat amat. Yakni dua kali dari Kazakhstan yang menempati peringkat 113 dunia dan tumbang sekali dari Azerbaijan peringkat 123 dunia.

Kazakhstan saat ini menempati 113 dunia, sedangkan Azerbaijan menduduki peringkat 123 dunia. Karena itu, Timnas Indonesia dinilai memiliki kualitas untuk menumbangkan Slovakia.

Jika Timnas Indonesia dapat menumbangkan Slovakia, poin yang disabet skuad Garuda bakal banyak. Bahkan poin yang didapat lebih banyak ketimbang yang diraih setelah dua kali mengalahkan Curacao (14,71 Poin).

Selain mendongkrak ranking FIFA, kemenangan atas Slovakia bakal meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia saat turun di Piala Asia 2023. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia turun di Piala Asia 2023 yang bergulir pada 16 Juni hingga 16 Juni 2023.

Hingga saat ini belum diketahui siapa tuan rumah Piala Asia 2023. AFC akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada Senin, 17 Oktober 2023. Saat ini Indonesia, Qatar, dan Korea Selatan merupakan calon tuan rumah Piala Asia 2023.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif