banner 728x90

Silaturahmi Mahasiswa dan Pemuda Karo Manado Penuh Makna Kebersamaan

MANADO, BABEMOI– Persaudaraan Mahasiswa dan Pemuda Karo Manado (Permakan) melakukan silaturahmi bersama semua mahasiswa dan pemuda Karo yang ada di Sulawesi Utara, bertempat di Malalayang, Senin (11/04/2022).

Pertemuan Silaturahmi ini adalah yang pertama sejak adanya Covid 19 dan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Silaturahmi Permakan Jebri Yanta Ginting mengatakan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk saling mengenal bagi para mahasiswa yang baru berkuliah di berbagai Universitas yang di Sulawesi Utara, seperti Unsrat, Unima, Unklab dan Univertas yang lain.

“Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman dengan yang sudah berkuliah, bekerja dan orang tua yang bekerja di Manado,” jelas Jebri.

Acara Silaturahmi Permakan ini mengangkat tema : Metedeh Bas Perjumpan, Metenget Bas Perbahanen (Rindu Dalam Bertemu dan Menjaga dalam Berprilaku antar Sesama) dan semua saling mengenal mendukung.

Plt Permakan, Khia Andreas Tarigan mengatakan, setelah dua tahun ini tidak bisa saling bertemu karena covid 19, maka hari ini menjadi kebahagiaan bersama karena bisa berkumpul tatap muka bersama.

“Hari ini kita bisa saling bertemu dan silahturahmi bersama dengan penerapan Covid 19. Semoga pertemuan silaturahmi ini dapat lebih mempererat hubungan kita, dan bergaul dengan baik,” ujar Khia.

Pada kesempatan sama, Salmon Tarigan sebagai penasehat Permakan sangat mengapresiasi pertemuan ini, walau dengan keterbatasan yang ada.

Salmon menilai makna pertemuan ini sangatlah mendalam, karena dengan pertemuan ini bisa saling mengenal satu dengan yang lain dan meningkat interaksi kedepannya.

“Saya harap kedepan bisa lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan Kemahasiswaan dan kegiatan sosial,” ungkap Salmon.

Dalam pertemuan Silaturahmi ini yang dirangkaikan dengan Pemilihan Penggurus Permakan masa bakti 2022-2023

Ketua: Breto Ginting
Wakil Ketua: Adriana Tarigan
Bendahara: Iren Sintia Br Sembiring
Sekretaris: Imel Melinia Sebayang