banner 728x90

FSPTSI-KSPSI Yorrys Raweyai Tebar Sedekah Bangsa Bagi Ribuan Nasi Kotak untuk Pekerja-buruh

JAKARTA, BABEMOI — Usai Sukses Pelaksanaan Kongres X KSPSI Yorrys Raweyai melalui FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) menyambut Ramadhan tebar sedekah bangsa dengan membagikan ribuan nasi kotak untuk buka bersama bagi pekerja dan buruh, anak yatim, dhuafa dan janda.

Sebagaimana diketahui publik KSPSI telah sukses melaksanakan Kongres X. Yorrys Raweyai terpilih secara aklamasi memimpin KSPSI untuk periode 2022-2027 secara konstitusional.


Kongres yang digelar pada 31 Maret 2022 itu dibuka oleh Menko Ekonomi, Airlangga Hartarto mewakili Presiden Jokowi. Turut hadir Menaker Ida Fawziah, Ketua Apindo, Hariyadi Sukamdani, Kapolda, Fadil Imron, Direktur BPJS Kesehatan, Ali Gufron, Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, dll.

Dalam rangka mensyukuri suksesnya pelaksanaan Kongres dan terpilihnya Yorrys Raweyai sebagai Ketum KSPSI Periode 2022-2027, FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) melaksanakan syukuran dengan membagi ribuan nasi kotak buka bersama kepada para pekerja dan buruh, anak yatim, dhuafa dan janda.

“Buka bersama pembagian “sedekah bangsa” berupa nasi kotak, takjil, bazar murah, santunan anak yatim, dhuafa dan janda merupakan bagian dari program Ramadhan KSPSI Yorrys Raweyai selaku wadah organisasi federasi serikat pekerja,” tutur HM. Jusuf Rizal, Ketum FSPTSI-KSPSI kepada media di Jakarta.

Lebih lanjut menurut Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu, KSPSI Yorrys menyiapkan ribuan nasi kotak yang disebar ke lima wilayah di DKI Jakarta untuk para pekerja dan buruh, serta kaum dhuafa, anak yatim dan janda.

Pria berdarah Madura-Batak keluarga Nahdatul Ulama (NU) itu mendukung gerakan Buka Bersama Ketum KSPSI, Yorrys Raweyai saat Ramadhan. Tidak hanya karena bulan puasa, tapi imbas Pendemi COVID-19 pembagian nasi kotak sangat berarti bagi mereka yang prihatin.

FSPTSI-KSPSI yang kini mewadahi DBOKC (Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community) Mitra Kepolisian seluruh Indonesia itu juga, menyambut baik kegiatan sosial Buka Bersama Ketum KSPSI Yorrys Raweyai bersama para pekerja dan buruh. Ini menunjukkan sikap kepedulian yang patut dicontoh.

FSPTSI-KSPSI sendiri menurut Jusuf Rizal yang juga Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) itu dalam kegiatan Buka Bersama melibatkan anggota pengemudi, biker dan ojek. Selain juga jemput bola kepada pengemudi di jalan maupun yatim dan janda.

Berdasarkan catatan redaksi FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) merupakan besutan HM. Jusuf Rizal. Dibawah Kepemimpinan dalam satu tahun setelah Munas II FSPTSI terus konsolidasi dan maju pesat. FSPTSI kini tidak hanya bergerak jasa bongkar muat, tapi juga ikut dalam bisnis industri transportasi nasional.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif