banner 728x90

Roadshow Malang, UKM-IKM Nusantara Dukung Inovasi Kreatif UKM untuk Tembus Pasar Nasional hingga Ekspor

Ketua Umum UKM-IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu bertemu pelaku UKM binaan di Malang

MALANG, BABEMOI – Pemetaan atau mapping produk UKM binaan IKM-UKM Nusantara terus dilakukan, salah satunya melalui kegiatan roadshow di Jawa Timur pada 12 hingga 15 Februari 2022.

Setelah mendatangi pelaku UKM di Surabaya, Ngawi, dan Tuban, Roadshow yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKM-UKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu menemui UKM Binaan di Malang dan Jember.


Kunjungan dan pertemuan dengan UKM di Malang bertempat di Mall Dinoyo. Hj Chandra Manggih pun mengkurasi produk-produk unggulan Kota Malang.

Pada momen itu, ada banyak produk yang ditampilkan oleh belasan pelaku UKM dan IKM yang sudah mapan dan terus melakukan inovasi produk dari daerah Malang.

“Saya melihat dan memetakan, produk-produk nya bermutu dan siap kita support untuk eksort. Seperti kopi ke UK dan juga berbagai macam barang dan komoditi yang dibutuhkan pasar. Baik lokal ataupun ekspor. Bahkan di Uni Emirat Arab (UEA),” jelas Hj. Chandra Manggih saat mengecek produk UKM-IKM di Kota Malang.

Ketua Umum UKM-IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu saat bertemu pelaku UKM binaan di Malang.

Pada kesempatan itu, hadir H. Abdul Hakam SH selaku Ketua DPW IKM-UKM Provinsi Jatim, juga Ibu Ciciel selaku Ketua DPD IKM-UKM Nusantara Kota Malang dan Pak Kelik selaku Ketua DPD IKM-UKM Nusantara Kabupaten Malang.

Adapun Ketua Umum IKM-UKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu hadir bersama Ketua Harian Nasional IKM-UKM Nusantara, Bayu Sunu Adhie dan Divisi Humas IKM-UKM Nusantara Yudha Aji Bawono.

Setelah Malang Raya, Roadshow Jatim dilanjutkan ke Kota Jember. Banyak produk unggulan daerah Jember dan sekitarnya yang siap diangkat agar menembus pasar Nasional maupun pasar global.

“Tujuan kami dari IKM-UKM Nusantara agar para pelaku UKM daerah bisa bangkit setelah terpukul dampak Pandemi COVID-19. Saya optimis, produk UKM daerah bisa menembus pasar global karena secara kualitas dan mutu produk kita sangat bagus,” jelas Hj. Chandra Manggih yang juga menjabat Bendahara Umum DPP Media Online Indonesia (MOI).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif