banner 728x90

FSPTSI-DBOKC Adakan Vaksinasi Gratis Anggota Lintas Driver Pengemudi Indonesia

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA, BABEMOI — Organisasi Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) untuk Komunitas Driver, Biker, Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) Lintas Driver (Pengemudi) Indonesia akan melakukan vaksinasi Covid-19 gratis sebagai wujud kepedulian kepada anggota.

“Kami akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para anggota yang saat ini masih banyak yang belum memperoleh perhatian dari pemerintah. Sementara aktivitas sangat driver membutuhkannya,” tegas Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (FSPTSI)-KSPSI, HM. Jusuf Rizal di Jakarta kepada media.

banner 728x90
HM Jusuf Rizal diapit oleh dua pengurus Driver Bikers Ojek Kamtibmas Community (DBOKC)

Sebelumnya komunitas Driver menyatakan kekecewaannya kepada Presiden Jokowi yang kurang memberi perhatian kepada para driver dalam Vaksin Covid-19. DBOKC bahkan sempat merancang demo dan mau mogok nasional.

“Sebelumnya memang para anggota driver lintas komunitas sempat mau melakukan aksi. Tapi direspon berbagai pihak dan DBOKC-FSPTSI akan menggelar vaksin Covid-19 kepada para anggota,” tegas pria berdarah Madura-Batak yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Jusuf Rizal mengingatkan bahwa peran driver (Pengemudi) itu strategis. Selama ini masyarakat menyepelekan peran driver. Dianggap rendahan.

Maka saat ini para driver atau pengemudi di bawah naungan FSPTSI, akan dibina, dilindungi dan disejahterakan.

Sebab, jelas Jusuf Rizal, jasa para pengemudi sangat besar. Aktivitas ekonomi akan lumpuh tanpa ada driver yang mendistribusikan berbagai barang kebutuhan makanan maupun industri lainnya ke berbagai daerah dan antar kota.

HM Jusuf Rizal, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI)

“Sekarang para Driver, kami akan tingkatkan kemampuannya, kompetensi dan bahkan sertifikasi. Namun dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, para driver butuh Vaksin, Rapit Tes dan Bantual Sosial dari berbagai pihak yang peduli,” tambah Jusuf Rizal Ketum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) itu.

 

banner 728x90
banner 120x600
  • Bagikan
banner 728x90