banner 728x90

Perang Terbuka Puan vs Ganjar, Baliho Puan Digusur di Kandang Banteng Jawa Tengah

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA, BABEMOI – Perseteruan antara Ketua DPR Puan Maharani vs Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo makin panas. Dua kader PDI Perjuangan itu sudah perang terbuka berebut tiket dan dukungan maju di Pilpres 2024.

“Pencabutan Baliho Puan Maharani menunjukkan eskalasi pertarungan politik perebutan kursi Pilpres 2024 kian memanas dan telah terbuka,” ungkap aktivis sekaligus Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta, Jumat (13/8/2021). 

banner 728x90

Jika dilihat dari cerita sebelumnya, lanjut Jusuf Rizal, pencabutan baliho Puan berjudul “Kepak Sayap Kebhinnekaan” itu tidak lepas dari peristiwa Rapat DPP PDI di Jawa Tengah yang tidak mengundang Ganjar Pranowo selaku kader PDI dan Gubernur Jawa Tengah. Itu sangat aneh dan hingga memanas dan viral.

Pencabutan baliho-baliho Puan Maharani di Jawa Tengah ramai diperbincangkan warganet. Beredar foto-foto saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Sukoharjo, Jawa Tengah mencabuti Baliho-Baliho besar bergambar Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Satpol PP Sukoharjo Jawa Tengah menurunkan baliho Puan Maharani.

Jusuf Rizal mengatakan, pertarungan Puan vs Ganjar makin seru karena dalam survei terbaru yang dirilis Charta Politika, elektabilitas Ganjar jauh melampaui Puan Maharani. Ditambah lagi adanya pandangan bahwa prestasi Puan sebagai Ketua DPR RI dinilai belum menonjol.

“Jangan lupa, kejadian ini di Jawa Tengah yang merupakan basis partai berlambang banteng, PDIP, ” tandas Jusuf Rizal, pria berdarah Madura-Batak dan Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia)

Jusuf Rizal pun menilai pertarungan akan semakin panas karena Puan Maharani tentu tidak ingin kehilangan pengaruh di basis kuat PDIP. Makanya Puan menggarap Jawa Tengah melalui pemasangan Baliho, meski Pilpres 2024, masih 2,5 tahun lagi.

“Saya rasa pertarungan persaingan antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo tidak bisa dielakkan. Sudah dimulai. Meski tidak dapat restu PDIP, kelihatan Ganjar Pranowo akan maju lewat partai lain,” tegas Jusuf Rizal.

Di akar rumput, kader PDIP juga kesengsem ke Ganjar Prabowo. Relawan Jokowi juga sudah melakukan konsolidasi “Ganjar For Presiden 2024”.

“Diam-diam Ganjar kelihatan memperoleh dukungan Presiden Jokowi,” tandas Jusuf Rizal.

banner 728x90
banner 120x600
  • Bagikan
banner 728x90