banner 728x90
News  

Ketum Bayangkari Support Gebrak vaksinasi dan Baksos Presisi Online

JAKARTA, BABEMOI – Gebrak vaksinasi dan Baksos Presisi Online yang digelar Alumni Akpol 91 Batalion Bhara Daksa dalam rangka bakti 30 tahun pengabdian, mendapat support dari Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo. Istri Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Juliati menegaskan bantuan sosial ini sangat penting sebagai wujud gotong royong anak bangsa melawan pandemi.


“Bantuan secara sosial untuk meringankan beban masyarakat merupakan tindakan yang mulia,” kata Juliati dalam keterangan resmi kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Juliati mengatakan, pengabdian kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan yang positif. Cara ini selain membantu, juga efektif untuk menyambung tali silaturahmi dan menambah ikatan persaudaraan antarsesama anak bangsa, terlebih di masa pandemi.

“Polri memiliki peran penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat, untuk dapat bersosialisasi secara aktif dengan harapan mengetahui lebih mendalam tentang kebutuhan sebenarnya dari masyarakat,” ungkapnya.

Menurut isteri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini, program kemanusiaan Bhara Daksa 91 Polri ini memberikan dampak dan kontribusi positif secara nyata kepada masyarakat.

“Hasil yang diharapkan dengan adanya pengabdian kepada masyarakat dapat memupuk sebuah kecintaan terhadap sesama manusia. Tentu di kala pandemi seperti sekarang ini, peran gotong royong sangat diperlukan. Ini salah satu ciri khas yang melekat pada masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Di sisi lain, Juliati menyatakan pelaksanaan vaksinasi yang saat ini terus digalakkan merupakan langkah nyata untuk mencegah virus Covid-19. Semakin banyak yang divaksin akan ada kekebalan komunal (herd imunity). Dengan demikian bisa memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah yang melanda dunia ini.

Vaksinasi Covid-19 bermanfaat memberi perlindungan tubuh dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Untuk itu, sudah sewajarnya program Polri Peduli dalam memberikan pelayanan vaksinasi dilakukan oleh dokter, perawat atau bidan yang memiliki kompetensi dan dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan yang memenuhi persyaratan dan sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia,” tuturnya.

Ia juga meminta masyarakat, jalankan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, memgurangi mobilitas serta hindari kerumunan untuk kebaikan kita bersama.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan berkat dan perlindungannya kepada kita semua,” ujar Juliati.

Diketahui, dalam rangka Bakti 30 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 91 Batalion Bhara Daksa menggelar gerakan sosial dan kepedulian untuk sesama di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (31/7). Agenda ini digelar untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Ada 1.500 paket sembako yang akan dibagikan secaraonline. Di samping itu, Polri juga menggelar vaksinasi dan pemberian baksosofflinesebanyak 30.000 paket di 91 titik di Jabodetabek pada Sabtu (31/7). Pembagiannya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif